Event Harvest Moon: Back To Nature (Indonesia)

SPRING



Mayor Thomas

Waktu: Spring 2, Tahun 1
Tempat: Di Kebun
Syarat: -
Event: 
Mayor Thomas akan menawarkan diri untuk mengajakmu berkeliling desa. Jika memilih setuju, maka kamu akan diajak berkeliling desa. Jika memilih tidak setuju, maka Mayor Thomas akan langsung pergi meninggalkanmu. Event ini tidak mempengaruhi affection terhadap penduduk desa. Setelah selesai, kemudian Zack akan datang dan memperkenalkan diri.


Mendapatkan Kuda

Waktu: Spring, Tahun 1 pukul 08:00AM - 04:00PM
Tempat: Yodel Ranch
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke peternakan sapi dan domba, Yodel Ranch. Datangi Barley dan May, kemudian Barley memintamu untuk menjaga dan merawat kuda tersebut selama satu tahun, dan akan mengambilnya kembali ketika kuda tersebut sudah dewasa.


Perkenalan dengan Popuri

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 11:00AM - 05:00PM
Tempat: Poultry Farm
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke Poultry Farm, kamu akan melihat Popuri dan Rick sedang bertengkar. Bicaralah dengan Rick, kemudian Rick memintamu pergi ke kolam air panas untuk menghiburnya. Temuilah Popuri disana dan bicaralah dengannya, maka akan ada dua pilihan, "Itu sudah berakhir sekarang" dan "Aku simpati". Pilihlah "Aku simpati".


Perkenalan dengan Ann

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 11:00AM - 05:00PM
Tempat: Doug's Palace (The Inn)
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke The Inn, kamu akan disambut oleh Doug dan Ann. Doug akan memanggilmu. Akan ada dua pilihan, "Terlihat ceria" dan "Dia manis". Pilihlah "Dia manis".


Perkenalan dengan Karen

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 09:00AM - 04:00PM
Tempat: Supermarket
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke Supermarket. Duke akan bertanya, maka akan ada dua pilihan, "Tidak ada" dan "Kamu harus membayar". Pilihlah "Kamu harus membayar".


Perkenalan dengan Mary

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 10:00AM - 04:00PM
Tempat: Perpustakaan
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke Perpustakaan, maka kamu akan melihat Mary sedang menulis buku. Akan ada dua pilihan, "Apa yang kamu tulis?" dan "Saya ingin membaca buku". Pilihlah "Apa yang kamu tulis?". 

Perkenalan dengan Elli dan Stu

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 09:00AM - 05:00PM
Tempat: Klinik
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke Klinik, Elli bertanya kepadamu apakah itu sakit?. Akan ada dua pilihan, "Tidak sakit sama sekali" dan "Ini sakit". Pilih "Ini sakit", maka Elli akan memberikanmu plester, simpanlah plester tersebut. Lalu pergilah kedepan rumah Ellen. Kamu akan melihat Stu sedang menangis. Berikanlah plester yang kamu dapat tadi kepada Stu. Kemudian Elli akan datang dan bertanya, maka ada dua pilihan, "Aku baik-baik saja" dan "Karena aku mendapatkannya darimu". "Pilihlah aku baik-baik saja".


Perkenalan dengan Won

Waktu: Spring 3, Tahun 1
Tempat: Di depan Rumah
Syarat: -
Event: 
Harris akan datang dan memperingatkanmu tentang orang aneh. Setelah Harris pergi, datanglah Won dan bicaralah dengannya. Setelah itu pergilah ke Rose Square (balai kota) untuk melapor kepada Harris. Setelah beberapa saat, Won akan datang ke Rose Square (balai kota) dan berbicaralah padanya. Kemudian pergilah ke Woodcutter's House (rumah Gotz) untuk melaporkannya kembali kepada Harris.


Won (SUGDW Apple)

Waktu: Spring 4, Tahun 1
Tempat: Di depan Rumah
Syarat:  -
Event:
Won akan datang dan menawarkanmu apel Super Ultra Great Delicious Wonderfull Apple seharga 500G. Kamu boleh membelinya maupun tidak.


May Bosan

Waktu: Spring 5, Tahun 1
Tempat: Di depan Rumah 
Syarat: Sudah dekat dengan May
Event: 
May akan datang ke kebunmu. Tidak lama kemudian Barley datang dan memarahi May untuk tidak mengganggu pekerjaanmu. Kemudian akan ada dua pilihan, "Pergi melihat Ellen" dan "Pergi ke Gereja". Pilihlah "Pergilah melihat Ellen".


Permintaan Lobak Mayor Thomas

Waktu: Spring 15, Tahun 1
Tempat: Di depan Rumah 
Syarat: -
Event:
Mayor Thomas akan datang menemuimu dan meminta 3 buah lobak untuk persiapan perayaan memasak pada tanggal spring 22. Tanamlah lobak tersebut. Bawalah 3 buah lobak tersebut pada tanggal spring 21 pukul 04:00PM kerumah Mayor Thomas. Bicaralah dengannya dan pastikan kalau lobak tersebut berada didalam ransel. Jika tidak, Mayor Thomas akan menganggap itu sebagai pemberian hadiah untuknya. Lobak yang berada didalam ransel akan menghilang ketika kamu sudah berbicara dengannya.

Ann & Cliff (Bertemu di Gereja)

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 11:00AM - 01:00PM
Tempat: Gereja
Syarat: -
Event:
Pergilah ke Gereja, maka kamu akan melihat Ann bertemu dengan Cliff. Ann yang bermaksud mengantarkan makanan untuk Carter, melihat Cliff berada disana sedang murung. Ann menyadari kenapa dia jarang melihat Cliff di The Inn. Ternyata dia selalu berada di Gereja. Setelah mengantarkan makanan untuk Carter, Ann mengajak Cliff untuk kembali bersamanya ke The Inn untuk makan malam, tetapi Cliff menolaknya.


Ann & Cliff (Pertanyaan Ann ke Cliff)

Waktu: Spring 8-14, Tahun 1 pukul 11:00AM - 05:00PM
Tempat: Doug's Palace Lantai 2
Syarat: -
Event:
Pergilah ke The Inn dan naiklah menuju lantai dua, maka kamu akan melihat Ann sedang memberikan makanan kepada Cliff.


Elli & Dokter (Bayi yang baru lahir)

Waktu: Spring 2-7, Tahunr 1 pukul 09:00AM - 05:00PM
Tempat: Klinik
Syarat: -
Event:
Pergilah ke klinik, maka kamu akan melihat Elli dan Dokter sedang berbicara mengenai bayi yang baru dilahirkan.


Elli & Dokter (Elli sakit)

Waktu: Spring 8-14, Tahun 1 pukul 09:00AM - 05:00PM
Tempat: Klinik
Syarat: -
Event:
Pergilah ke klinik, maka kamu akan melihat Elli dan Dokter sedang berbicara, dan tiba-tiba Elli batuk.

Elii & Dokter (Dokter ingin pergi dari desa)

Waktu: Pukul 6:00PM - 10:00PM 
Tempat: Dermaga
Syarat: Hati Hijau Elli
Event: 
Pergilah ke pantai, di dekat dermaga sana kamu akan melihat Dokter dan Elli sedang berbicara. Beberapa hari kemudian pergilah ke gereja saat klinik sedang tutup, dan kamu akan mendengarkan pengakuan Dokter kepada Pastor Carter bahwa dia ingin pergi ke kota untuk belajar.


Karen & Rick (Menjelajah hutan)

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 10:00AM - 04:00PM
Tempat: Di blakang Gereja
Syarat: -
Event:
Pergilah kebelakang Gereja, maka kamu akan melihat Karen dan Rick sedang membicarakan tentang kebersamaan masa kecil mereka.


Karen & Rick (Pembicaraan mengenai Kai)

Waktu: Spring 15-21, Tahun 1 pukul 10:00AM - 04:00PM
Tempat: Poultry Farm
Syarat: -
Event: 
Pergilah ke peternakan ayam, Poultry Farm, maka kamu akan melihat Karen dan Rick sedang membicarakan tentang Kai.


Karen & Rick (Karen Malu)

Waktu: Pukul 1:00PM - 5:00PM
Tempat: Di depan Supermarket
Syarat: Hati Hijau Karen
Event: 
Kamu akan melihat Rick sedang bertanya pada Karen mengapa dia tak segara masuk ke dalam rumahnya, apakah kedua orang tuanya sedang bertengkar. Lalu Karen menjawab kalau kedua orang tuanya tidak sedang bertengkar, melainkan sedang bermesraan. Ternyata Karen malu untuk masuk karena hal itu. Kemudian Rick mengajaknya ke rumahnya sampai kedua orang tua Karen selesai.


Mary & Gray (Perkenalan)

Waktu: Spring 2-7, Tahun 1 pukul 10:00AM - 05:00PM
Tempat: Rose Square
Syarat: -
Event:
Pergilah ke balai kota (Rose Square), maka kamu akan melihat Mary dan Gray sedang membicarakan masalah pekerjaan, membicarakan masa lalu, dan dari mana mereka berasal satu sama lain.


Mary & Gray (Buku yang dibaca)

Waktu: Spring 8-21, Tahun 1 pukul 01:00PM - 05:00PM
Tempat: Perpustakaan
Syarat: -
Event:
Pergilah ke perpustakaan, maka kamu akan melihat Gray sedang berterimakasih dan mengembalikan buku yang dipinjamnya kepada Mary.

Menikah dengan May

Waktu: Spring 29, Tahun 1 pukul 02:00PM - 04:00PM
Tempat: Di depan Gereja
Syarat: -
Event:
Datanglah ke Gereja, kemudian bicaralah dengan May, maka akan ada dua pilihan, "Baiklah, cepat dewasa" dan "Ummm..".
Jika menjawab "Baiklah, cepat dewasa" maka kamu akan semakin berteman dengan May.
Jika kamu menjawab "Ummm..", maka akan kamu akan semakin berteman dengan Stu.


Perkenalan dengan Kai

Waktu: Spring 30, Tahun 1 pukul 10:00AM - 03:00PM
Tempat: Di depan Perumahan Blacksmith dan Aja Winery
Syarat: -
Event: 
Terlihat Popuri dan May sedang berbicara dengan anak laki-laki bernama Kai. Setelah Popuri dan May pergi, Kai kemudian mendatangimu dan berkata kalau kamu tidak terlihat disini sebelumnya, lalu pergi.


Goddess Festival

Waktu: Spring 7, Tahun 1
Tempat: Rose Square
Syarat: Pada saat tanggal 6 spring, berbicaralah kepada perempuan yang ingin kamu ajak pergi dan sudah memiliki warna hati minimal ungu
Event: 
Pada hari Goddess Festival tanggal 8 Spring, ketika kamu keluar rumah, perempuan yang kamu ajak satu hari sebelum hari perayaan akan datang kerumahmu dengan mengenakan gaun goddess dan dia akan menunggu sampai pekerjaanmu dikebun selesai. Bicaralah dengannya untuk ikut dan melihat perayaan tersebut. Sesampainya di balai kota, sebelum dimulainya acara, bicaralah dengannya, maka dia akan berjanji mengajakmu kesuatu tempat. Ketika acara sudah berakhir, dia akan membawamu ketempat yang sudah dijanjikan.

Bunga Moondrop

Waktu: Spring, Tahun 1
Tempat: Di depan Rumah
Syarat : Warna hati yang dimiliki Karen minimal harus sudah berwarna ungu
Event: 
Ketika keluar rumah, Karen akan datang dan memberikanmu 1 pcs bibit bunga moondrop. Jika bunga sudah bermekaran, berikanlah bunga tersebut kepada Karen.

Pesta Teh

Waktu: Spring, Setiap Tahun pukul 03:00PM - 04:00PM
Tempat: Harvest Sprites House
Syarat: Sudah mempunyai ransel delapan slot
Event:
Bicaralah dengan salah satu dari mereka, maka dia akan mengatakan "Kamu ingin ikutan pesta minum teh, budum? kamu harus bawa hadiah untuk kami, budum!", maka berikanlah hadiah yang sudah kamu siapkan didalam ransel kepada semua kurcaci-kurcaci tersebut.




Sumber